BADAN DAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN
BadanWebsite
LPK BALI
Lembaga Perlindungan Konsumen Air Bersih 7
Lembaga Perlindungan Konsumen Depok (LPKD) 6
MADANIA 8
WORK FLOW PENGADUAN BARANG BEREDAR DAN JASA

 

Disperindag Maluku Launching Aplikasi Pengawasan Berbasis Android     

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku melakukan launching aplikasi Si Pelangi di Kantor Disperindag Maluku pada Senin (20/05/2019).

Launching Aplikasi ini dilakukan, karena pengawasan barang beredar dan tertib niaga berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan bahwa pengawasan barang beredar dan tertib niaga menjadi kewenangan Provinsi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno, menyampaikan bahwa, amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentunya memberikan kewenangan penuh kepada Disperindag Provinsi Maluku untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, akan tetapi di sisi lain, Disperindag Provinsi Maluku menemui kendala karena letak geografis Maluku yang berpulau-pulau, belum lagi ditambah dengan terbatasnnya anggaran APBD. Oleh sebab itu, digagaslah aplikasi berbasis android oleh Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Yahya Kotta. Dengan maksud melibatkan masyarakat untuk turut serta dalam melakukan pengawasan dan memanfaatkan aplikasi ini untuk dapat melaporkan secara langsung.

Aplikasi SI Pelangi dapat diakses pada halaman https://sipelangi.ulatindagmal.com/ atau dapat di download di Playstore.