BADAN DAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN
BadanWebsite
Laskar Peduli Pendidikan 5
Lembaga Perlindungan Konsumen Air Bersih 7
Lembaga Perlindungan Konsumen Depok (LPKD) 6
MADANIA 8
WORK FLOW PENGADUAN BARANG BEREDAR DAN JASA

 

Berita     

 

 

G1.000G (Gerakan Seribu Goodness) Konsumen Cerdas Tingkat SLTA Se Sulawesi Selatan

           Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Selatan ke - 348 Tahun, maka Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Provinsi Sulawesi Selatan.

          Salah satu kegiatan Gebyar HUT Sulsel Gemilang adalah G1000G atau Gerakan Serib

 

PENGAWASAN B2 DI KAB. ALOR-NTT BULAN SEPTEMBER 2017

Pengawasan terhadap distribusi dan penjualan Barang Berbahaya khususnya Formalin merupakan pengawasan secara berkala yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Provinsi NTT terhadap setiap apotik dan toko obat di seluruh wilayah NTT. Dalam bulan September 2017  tim melakukan pengawasan ke beberapa kabupaten dan menemukan beberapa apotek/toko obat yang mejual formalin namun belum memilik

 

PEMBENTUKAN KELOMPOK CERDAS TINGKAT PELAJAR DI KOTA KUPANG

Dinas Perdagangan Provinsi NTT melakukan sosialisasi sekaligus membentuk 2 kelompok konsumen cerdas tingkat pelajar di Kota Kupang. Kegiatan ini dimaksudkan  untuk menjadikan pelajar sebagai ujung tombak untuk mengkampanyekan bagaiman menjadi konsumen yang cerdas,mandiri dan bermartabat di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. 

 

PENGAWASAN TERHADAP BARANG DAN JASA OLEH DIREKTORAT PKTN DAN DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN PROP. SULTENG DI PALU TGL.28 SEPTEMBER 2017

Dalam  rangka meningkatkan  Perlindungan terhadap Konsumen di kota Palu  Direktorat Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga  (PKTN) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan propinsi sulawesi  Tengah melakukan  pengawasan terhadap  Hypermart,mall, swalayan  dan  toko retail lainnya yang  ada di kota  Palu.  Dalam kegiatan pengawasan tersebut  ditemukan  di swalayan transmart  dimana  harga  yang  tercantum  di 

 

Klarifikasi Pihak Orange Mart terkait Pengaduan Konsumen di Papua Barat

Telah di selesaikan Pengaduan Konsumen dengan nomor pengaduan 17001614 pada tanggal 29 September 2017. Pihak Orange Mart telah melakukan klarifikasi terhadap pengaduan tersebut, serta menandatangani Surat Pernyataan bahwa tidak akan melakukan kesalahan yang sama dikemudian hari dan bersedia mengedepankan hak-hak Konsumen dalam pelayanan perdagangan sesuai undang-undang No. 8 Tahun 1999, sert

| Next > | Last >>