BADAN DAN LEMBAGA PERLINDUNGAN KONSUMEN
BadanWebsite
Laskar Peduli Pendidikan 5
Lembaga Perlindungan Konsumen Air Bersih 7
Lembaga Perlindungan Konsumen Depok (LPKD) 6
MADANIA 8
WORK FLOW PENGADUAN BARANG BEREDAR DAN JASA

 

Berita     

 

 

SOSIALISASI PEMBENTUKAN BPSK DI PROVINSI NTT

Sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan perlindungan kepada konsumen, Dinas Perdagangan Provinsi NTT melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembentukan BPSK  di Kota Kupang pada bulan November 2017, dengan melibatkan Dinas Perindag Kabupaten dan Kota se NTT  serta Instansi terkait lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan partisipasi daerah Kabupaten dan Kota dalam mendukung rencana pembentuka

 

PENGAWASAN PENJUALAN MINUMAN BERALKOHOL DI KOTA KUPANG (13 Desember 2017)

Menghadapi hari raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2018, Dinas Perdagangan Provinsi NTT melakukan kegiatan pengawasan dan penertiban terhadap penjualan minuman beralkohol di sejumlah tempat di Kota Kupang,  kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penjualan minol secara bebas oleh masyarakat. Kegiatan ini juga  dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang perayaa

 

KEGIATAN PASAR MURAH MENYAMBUT NATAL DAN THN BARU 2018 DI PALU SULAWESI TENGAH

Dalam rangka menyambut Natal dan menyambut tahun  baru  2018  Dinas Perindustrian dan perdagangan  Provinsi Sulawesi Tengah  melaksanakan Kegiatan pasar murah. Kegiatan  pasar murah  ini  dilaksanakan  dua  hari  pada tanggal  05-06 Desember  2017 bertempat di Jalan  Pattimura depan  Restoran Mery Glow  Kelurahan  Lolu utara Kecamatan Palu Selatan. Adapun  peserta  pasar murah  yait

 

Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen bagi Pelaku usaha

Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Perindag Prov. Jawa Timur serta Dinas Perdagangan Kota Malang, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi “Pembinaan Kebijakan Perlindungan Konsumen bagi Pelaku usaha”.

Narasumber dari Kementerian terdiri dari Bpk. Rully Indrayana (Kasubdit Penegakkan Hukum PK) dengan materi “Kebijakan Pengawasan barang beredar dan jasa untuk mendukung peningkatan perlindungan konsumen”,   sedangkan Bpk

 

PELAKSANAAN SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) DI PALU tgl. 1 nov 2017

Dalam rangka menyelesaikan sengketa konsumen  Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Palu belum lama  ini menggelar  sidang  sengketa konsumen. Adapun permasalahan yang diadukan  yaitu  mengenai  pencantuman  harga barang  yang  ada  di rak penjualan  tidak  sama  dengan  harga  yang  ada  dikasir. Sehingga  konsumen  melakukan  komplen,  kejadian  tersebut  tidak  dapat  diselesaikan  secara  damai 

| Next > | Last >>